Saturday, January 18, 2014

SARAN UNTUK ANDA YANG DARI KELUARGA MENENGAH KEBAWAH

sebaiknya anda tidak usah kuliah apa lagi mengambil fakultas/jurusan " jenuh " ( sarjana yang jumlahnya banyak. seperti SH, SE.SPd ) walaupun anda mendapatkan beasiswa tetapi orang tua tetap saja mengeluarkan biaya. apa lagi anda kost. rentang waktu untuk bisa jadi sarjana itu 4_5 tahun ... lama sekali...setiap bulan orang tua pasti akan keluar biaya. kasian mereka. setelah sarjana belum tentu kalian akan mendapatkan pekerjaan dengan upah tinggi...

LALU bagaimana caranya supaya anda bisa meraih gelar sarjana dan orang tua tidak keluar biaya , bahkan akan menajdi kaya,,,> ...saran saya anda jadi TKI saja, ke KOREA / bagi yang lulusan teknik /smk ke jepang....anda disana bekerja di pabrik dengan upah 8 juta/ bulan...banyak tki indonesia di korea / jepang yang bekerja sambil kuliah dengan beasiswa dari KBRI. PABRIK TEMPAT MEREKA BEKERJA, atau dari lembaga lain,. setelah 5 th disana anda pulang indonesia, punya sertifikat pengalaman kerja dari korea/jepang. punya ijasah sarjana dari korea / jepang dan tentu saja uang banyak.....ijasah dan sertifikat bisa digunakan untuk kerja di perusahaan korea/ jepang di indonesia dengan upah yang lebih tinggi dari pada buruh pabrik yang tidak punya sertifikat kerja dari sana. apa lagi mulai 2015 diberlakukannya MEA .ACFTA, AFTA dimana orang yang punya pengalaman kerja diluar negeri akan lebih dihargai, atau kalo anda punya bakat menjadi pengajar setelah pulang ke indonesia anda bisa membuka LPK ,bahasa korea/jepang, atau anda bisa kembali lagi kerja disana dengan upah yang lebih besar. 

Dan bagi anda yang lulusan SMK PARIWISATA/ PERHOTELAN sebaiknya anda bekerja dikapal pesiar luar negeri, anda bisa keliling dunia dan mendapat gaji tinggi , ........JADILAH SARJANA LULUSAN LUAR NEGERI DAN BISA PUNYA UANG BANYAK UNTUK BEKAL MASA DEPAN dari pada hidup dinegara sendiri tetapi hasil yang anda terima hanya cukup untuk makan, bahkan kurang ....bagi anda yang minat saya siap membimbing.


*) Galau Nih... Sama Kerjaan ^_^ Gimana Menurut anda??

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Di Comment and Share

SEKOLAH GALAU

Inspirasi Buat Status Galau Loe

 
Copyright © . SEKOLAH GALAU - Posts · Comments
Thank You Sekolah Galau · Powered by Sekolah Galau